Kamis, 17 Juli 2008

MASA ORIENTASI SISWA (MOS)

Masa Orientasi Siswa Baru MA Nurul Hikmah Haugeulis dilaksanakan pada tanggal 15 - 18 Juli 2008. Pada hari Selasa dan Rabu (15-16) diadakan di dalam kelas. yaitu berupa materi-materi seputar pengenalan MA Nurul Hikmah baik dari sejarah Yayasan Nurul Hikmah sampai dengan materi yang lainnya. misalnya mengenai Wawasan Wiyatamandala, Tata Krama, Kesiswaan/Osis dan materi sejarah Nahdhatul Ulama pun disajikan dalam acara tersebut.
Pada hari Kamis calon siswa baru yang mengikuti rangkaian MOS melaksanakan kegiatan pramuka, dimulai sejak pukul 7 pagi sampai keesokan harinya (18/7). Pada pagi dan siang hari dilakukan kegiatan Hyking, long march mengililingi daerah haurkolot, wadukan, manggungan dan sekitarnya. di masing-masing pos terdapat berbagai materi yang harus dilaksanakan oleh masing-masing peserta. Setelah semuanya selesai kemudian kembali ke markas yaitu di kampus MA Nurul Hikmah Haurgeulis. Pada malam harinya diadakan kegiatan Api Unggun dan Kreasi Seni. Kemudian lepas tengah malam diadakan acara Tahlil di Kuburan Sukajati, tepatnya di makam Kyai H. Mundzir Mahmud. Beliau adalah Tokoh penting dalam perintisan Yayasan Nurul Hikmah dan sampai berkembangnya Yayasan Nurul Hikmah hingga sekarang.Acara ini dilaksanakan oleh panitia dan peserta MOS sebagai acara Ciri Khas dari Ahlusunnah Waljama'ah.
Kepanitiaan ditangani langsung oleh Para Pengurus OSIS beserta jajarannya bekerja sama dengan semua elemen kegiatan ekskul yang ada. Bagian Kesiswaan sebagai ketua penyelenggara MOS 2008/2009 yaitu Pa Muhammad Thoha, S.Pd. MOS adalah kegiatan yang nantinya siswa baru dibekali beberapa pengenalan mengapa harus memilih Madrasah Aliyah Nurul Hikmah Haurgeulis sebagai sekolah yang harus dituju. Selain itu siswa baru diharapkan akan lebih mencintai sekolah ini, agar tidak menyesal dalam menjalani kegiatan KBM yang ada di MA Nurul Hikmah, Tegasnya.

Tidak ada komentar: