Selasa, 05 Mei 2009

Wisata Kuliner di MA Nurul Hikmah


Pada hari Sabtu 2 Mei 2009 Siswa MA Nurul Hikmah mengadakan Ujian Praktek Tata Boga dengan menu : Soto Betawi, Siomay Bandung, Bakso Malang dan Nasi Jamblang Cirebon ( Hmmm Yummiieee … ). Kriteria penilaian meliputi : Rasa, Komposisi dan Penyajian. Masing – masing siswa yang terbagi dalam 4 kelompok mencoba menampilkan dan menunjukkan kemampuan yang terbaiknya.
Tim Penguji yang terdiri dari Ibu Rumini, S.Pd.I, Ibu Lisna, S.Pd, Ibu Rumini, S.Pd dan Ida Faridah MS kesulitan dalam menentukan kelompok mana yang terbaik setelah mencicipi satu persatu menu tersebut. Ada yang rasanya selangit, ada yang sambalnya nendang, ada yang pengennya lagi…lagi…dan lagi.
Akhirnya berdasarkan musyawarah dari tim penguji memutuskan bahwa juara pertama diraih oleh kelompok 3 dengan menu Nasi Jamblang Cirebon, juara kedua diraih oleh kelompok 4 Siomay Bandung dengan sambel nendangnya, juara ketiga diraih oleh kelompok 1 Bakso Malang dengan kuahnya yang pengennya lagi..lagi dan lagii… juara keempat diraih oleh kelompok 2 dengan Soto Betawinya.
Pesan dari kepala sekolah kepada seluruh peserta ujian praktek, semoga apa yang kalian praktekkan hari ini bisa dijadikan sebagai modal usaha kalian setelah kalian lulus dari MA Nurul Hikmah ini.

2 komentar:

cuakef mengatakan...

praktek kuliner hampir beresensi swasembada pangan,ya..........itung2 ngamal kpd guru & karib

cuakef mengatakan...

wareg coy.......................